Tuesday, October 7, 2014

Status Penipuan Atas Nama Pojokbuku.com

Telah dikemukakan di Penipuan atas nama pojokbuku.com http://suarapojokbuku.blogspot.com/2014/08/penipuan-atas-nama-pojokbukucom.html

Ihwan Rahman Bahtiar melakukan transaksi 30 Januari 2014 senilai Rp. 135.000,-.
Untuk buku Bahasa Arab Baku Modern dari penerbit LKIS.
Ihwan ini ada di Bandung. Untuk pengiriman Jakarta Bandung hanya butuh 2 hari.

Di SMS, dijawab akan dicek. Besoknya di SMS bahkan di email, tidak mendapat respon.
Perlu diketahui bahwa Pojokbuku.com dimiliki oleh suami istri Kiki Handriyani dan Zulkhaery.


Ihwan menyatakan kecewa terhadap pojokbuku.com

Maka tanggal 7 Februari 2014, Ihwan membuat surat pengaduan berjudul Barang Pesanan Belum Diterima di rumah pengaduan.com http://rumahpengaduan.com/2014/02/07/barang-pesanan-belum-diterima/

Prosedur rumahpengaduan.com ketika ada yang membuat pengaduan disana akan dikonformasikan ke pihak terkait dalam hal ini pojokbuku.com.

Karena tidak mendapat respon juga dari suami istri Kiki Handriyani dan Zulkhaery, Ihwan pun membuat surat pengaduan yang kedua di rumah pojokbuku.com dengan judul Penipuan atas nama pojokbuku.com http://rumahpengaduan.com/2014/02/17/penipuan-atas-nama-pojojbuku-com/

Ihwan menyatakan, "Namun setelah lewat tiga minggu buku tersebut tidak sampai ke tangan saya dan keluhan serta pertanyaan saya mengenai kejelasan pengiriman pesanan saya tidak direspon. Melihat kenyataan demikian maka saya merasa bahwa saya telah ditipu oleh pihak “Pojokbuku.com” karena buku pesanan saya tidak jelas nasibnya dan uang saya pun tidak dikembalikan walaupun saya sudah memintanya. Oleh karena itu saya harap pembaca laporan berhati-hati ketika akan bertransaksi dengan situs tersebut."

Lagi-lagi tidak mendapat respon. Kenapa? modus! Tidak perlu merespon. Dengan demikian akan dapat banyak alasan yang bisa dikemukakan nantinya.

Suarapojokbuku lahir di awal pertengahan Agustus 2014. Suarapojokbuku melihat banyak kejanggalan, dugaan penipuan yang dilakukan suami istri ini baik melalui pojokbuku.com, atau kerajaan bisnis mereka seperti ciptaweb, jatinet yang menawarkan jasa pembuatan website dan 1001toko cikal bakal pojokbuku.com.

Berdasarkan arahan dari sang suami Kiki Handriyani sendiri, yaitu Zulkhaery Basrul yang menyatakan di milis umum https://groups.yahoo.com/neo/groups/internetsehat2/conversations/topics/12002 bahwa "kemana musti mengadu?
klu dah pusing, sebarin ke milis, ke surat pembaca,blog, friendster, dll.
Jangan tinggal diam kalau mendapati masalah seperti ini mas.
Konsumen Harus Kritis."


Silahkan lihat di posting 

Buat surat pembaca dan sebarkan! Jika bermasalah dg transaksi jual beli Pojokbuku 


http://suarapojokbuku.blogspot.com/2014/08/buat-surat-pembaca-dan-sebarkan-jika.html. 

Maka suarapojokbuku pun menyebarkan surat terbuka Ihwan ke berbagai milis, surat pembaca, blog, dan lain-lain. Konsumen harus kritis katanya.

Hasilnya bisa dilihat. Mungkin suarapojokbuku berhasil memojokkan mereka suami istri dan pojokbukunya. Pojokbuku menghubungi Ihwan, keterlambatan selama dari Januari ke Agustus (8 bulan) untuk mengirim buku 1 buah seharga 135ribu dari Jakarta ke Bandung adalah KESALAHAN TEKNIS. Demikian saja alasannya???

Dalam rumahpengaduan tidak dijelaskan apakah sudah diterima bukunya. Hanya dinyatakan telah dihubungi. Tapi dinyatakan selesai.

Kesimpulan? Diserahkan ke pembaca.

Jarak : Jakarta Bandung
Nilai : 135ribu
Lama : 8 bulan
Modus : pertama dijanjikan di cek. Selanjutnya tidak perlu direspon selama bisa tidak direspon.
Buku diterima : tidak dinyatakan
Alasan : Kesalahan teknis
Pelaku : pojokbuku.com
Pemilik : suami istri Kiki Handriyani dan Zulkhaery Basrul

No comments:

Post a Comment